Kades Senaung Berharap DPDes Fungsikan Masjid Sebagai Pusat Ibadah

Dibaca: 442 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Kepala Desa Senaung berharap dewan pengurus desa, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Senaung, Kecamatan Jaluko yang baru fungsikan masjid sebagai pusat ibadah.

Hal itu disampaikan Kades Bustomi saat pelantikan ketua DPK-BKPRMI Jaluko periode 2022-2024. Bertempat di masjid Darul Naim, Jum’at (28/1/2022) malam.

Selain Kades Senaung turut hadir ketua BPD, Sekdes, Imam Masjid, jemaah dan tamu undangan lainnya.

Kades Bustomi menyampaikan, supaya pengurus Remaja Masjid kedepan benar-benar menjadikan Masjid untuk semua kegiatan ibadah di Desa Senaung. Salah satu contoh, kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan kegiatan lainnya.

“Wadah ini sangat bagus untuk menjadi pelopor generasi muda agar selalu aktif dalam kegiatan kegamaan. Sehingga di desa kita ini masjid terus ramai untuk mengikuti kegiatan agama,”katanya.

Dikatakan, dengan adanya ketua remaja masjid yang baru maka segeralah untuk merangkul pemuda dan pemudi untuk selalu aktif meramaikan masjid di desa Senaung ini. Kalau bukan sekarang mau kapan lagi untuk memakmurkan masjid.

“Saya berharap dewan pengurus desa Remaja Masjid ini benar-benar aktif dan berfungsi untuk membentuk keimanan dan ketaqwaan para generasi penerus bangsa yang berahklak mulia,”imbuh Kades. (adv/wir)

ADVERTISEMENT