Babinsa Indra Edukasi Pencak Silat, Hindari Pergaulan Negatif Generasi Muda

Dibaca: 237 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serma
Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo memberikan edukasi maupun motivasi kepada Perguruan Pencak Silat yang ada diwilayah binaannya.

Semua itu, agar dapat menghasilkan atau mencetak pesilat tangguh yang bermartabat, bermental sportif dan menambah teman,sembari memupuk nilai kemanusiaan dimana pencak silat menjadi bagian penting untuk generasi muda sehingga terhindar dari pergaulan yang negatif.

Ungkapan tersebut disampaikan Serma Indra Gunawan pada saat menyambangi sekaligus komsos dengan pemuda Anggota Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti, bertempat di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Pencak silat merupakan suatu seni bela diri tradisional peninggalan leluhur bangsa Indonesia, perlu terus digali dan ditumbuhkembangkan serta dilestarikan, untuk kekayaan khasanah kebudayaan nasional kita. ” Ujar Babinsa Serma Indra Gunawan, Jumat (29/01/2021).

Pencak Silat juga bertujuan, imbuh Serma Indra, untuk pengembangan pendidikan mental spiritual termasuk mewujudkan budi pekerti luhur pada setiap pesertanya. Pencak silat mengajarkan mengenai pengenalan terhadap diri sendiri sebagai seorang makhluk yang percaya terhadap adanya Tuhan Yang Maha Esa, pencak silat tak hanya seni dan bela diri atau olahraga saja, juga untuk mengembangkan watak luhur, kepribadian, karakter, sikap kesatria, percaya diri, serta takwa terhadap Tuhan yang Maha Esa.

“Kepada Anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti harus menghindari miras, jauhi narkoba, kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya,” tutup Serma Indra.

Wakil Ranting Rimbo Bujang IKS PI Kera Sakti M.Irwan Maulana mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kunjungannya, sekaligus memberikan pengarahan yang positif kepada pemuda yang tergabung dalam wadah IKS PI.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang ikut berpartisipasi membina Anggota IKS PI, menuju generasi muda yang bermartabat dan kreatif serta mandiri, “ucap M.Irwan Maulana (asa)

ADVERTISEMENT