Wabup Tebo Sambut Kunker Gubernur Jambi

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tebo. Setiba di Tebo Guebernur disambut oleh wakil bupati Tebo, Syahlan, SH. Di Pondok Pesantren Baabussalam  Desa Mangumpeh Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (29/01).

Gubernur Fachrori didampingi Staf Ahli Gubernur, sejumlah Kepala OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan Kepala Biro Setda disambut langsung oleh Wabup Tebo, Camat Tengah Ilir, Ketua Yayasan Ponpes Baabussalam, serta unsur forkopimcam.

Kunjungan kerja gubernur tersebut bertepatan dengan gelaran MTQ dan MQK Ke VIII Ponpes Babussalam dan dijadwalkan pula di Kabupaten Bungo. Pada kesempatan tersebut disela gubernur menyerahkan bantuan untuk pengembangan syiar Islam dan Ilmu Agama di lingkungan ponpes.

Wabup Syahlan mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Tebo, terus mendorong dan mengembangkan ilmu agama dan syiar islam. Seperti kini, telah dibangunnya, Majid Islamic Center dibeberapa Kecamatan.

“Pembangunan yang telah berjalan itu, diharapkan mampu untuk dijadikan fasilitas dan memudahkan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki termasuk dalam ilmu agama,” kata Syahlan.

Dikatakan, sebagai masyarakat tentunya fugsi pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut juga harus dilakukan agar cita – cita Tebo tuntas disegala aspek bisa terealisasi.

“Pemerintah telah sepakat bersama DPRD Kabupaten Tebo untuk, selalu mengawali perencanaan program pembangunan dari level terbawah, dirinya menegaskan tidak akan ada lagi program pembangunan yang bersifat dadakan,” katanya.

Disamping itu kata Syahlan, santriwan dan santriwati di Ponpes Babussalam untuk tidak kuatir dalam menuntut ilmu.

“Ilmu merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan dengan tidak memandang umur dan jabatan, seperti Saya ini sampai saat ini masih menggali pengetahuan,” tutup Wabup. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT