Komisi III DPRD Merangin Jemput Bola Ke PUPR Pusat

Dibaca: 448 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur di Merangin – Jambi. Ketua Komisi III DPRD bersama dan anggota Komisi III, jemput bola ke Kementerian PUPR, untuk berkoordinasi terkait pemanfaatan dana DAK, Rabu (29/01).

“Alhamdulillah tahun ini, Merangin mendapatkan kucuran dana DAK Rp 24,6 milyar lebih. Karena dana DAK sipatnya harus tuntas pengerjaannya, dan berkelanjutan. Setiap tahun dana DAK terus kita bawa ke Merangin untuk infrastruktur,” kata Ketua Komisi III DPRD Merangin, Mulyadi, Rabu (29/01).

Dikatakan, jadi koordinasi seperti ini memang tak bisa ditinggalkan untuk kemajuan di Merangin ini. Tentu sinergitas dan kerjasama eksekutif dan legislatif menentukan arah pembangunan yang berkelanjutan.

“Lewat dana DAK ini, nantinya pembangunan di Merangin bisa terealisasi dengan baik dan juga berkelanjutan setiap tahun. Dengan itu, Merangin bisa lebih maju,” tutupnya.

Sementara itu, Kementerian PUPR Pusat, Bidang penyenlenggaraan jalan dan jembatan, Desi Mariana, ST.,MT. Pada saat itu menyebutkan, bupati Merangin bersama dinas PUPR kerap kali mereka berkoordinasi terkait pembangunan di Merangin.

“Di tahun 2021 mendatang, Merangin mendapat kucuran dana DAK lebih besar lagi. Kucuran dana tersebut, tidak lepas dari usulan dari Kabupaten, sehingga setiap tahun mendapatkan alokasi dari dana DAK itu sendiri,” tukasnya. (HM)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT