Pemkab Kerinci dan KPHP Tandangani Kerjasama dengan Belgia Melalui Yayasan Penabulu

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Pemkab Kerinci bersama KPHP Kerinci hari ini,Rabu (29/01) menandatangani kerjasama dengan Belgia melalui yayasan Penabulu.

Disaksikan oleh Bupati Kerinci H.Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci perjanjian kerjasama ini merupakan tindaklanjut kerjasama Kerinci dan Belgia beberapa waktu yang lalu.

Kepala KPHP Kerinci, Neneng Susanti membenarkan telah ditandatanganinya kerjasama pihaknya dengan Yayasan Penabulu, tindaklanjut kerjasama Pemkab Kerinci dan Belgia beberapa waktu lalu.

“Pihak Belgia diwakili yayasan Penabulu, disaksikan langsung Bupati Kerinci dan wakil bupati Kerinci beserta jajarannya,”ungkapnya.

Dijelaskannya, kerjasama yang dilaksanakan pihaknya bersama Yayasan Penabulu bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan kerjasama penyusunan standar mutu komoditas Kayu Manis di Kabupaten Kerinci.

Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kualitas komoditas kayu manis di Kabupaten Kerinci.

“Tujuan lainnya juga untuk meningkatkan dan mendukung pengelolaan hutan secara lestari pada wilayah KPH Kerinci,”jelasnya.

Kerjasama ini, sangat direspon dan disambut baik Bupati Kerinci, H Adi Rozal. Bahkan Bupati Kerinci mengapresiasi adanya kerjasama yang dilaksanakan Yayasan Penabulu, KPH serta Pemkab Kerinci.

“Ini semua atas perjuangan kita bersama, semoga kedepannya Kuoit manis di Kerinci semakin memberikan dampak baik bagi kesejahteraan masyarakat,”harap Bupati Kerinci. (adv/Iy)