BKTM Brigpol Roy Pasang Baliho, Ajak Warga Kurangi Konsumsi Plastik

Dibaca: 313 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dikalangan masyarakat, terkait mengkonsumsi atau menggunakan Kantung Plastik dan sejenisnya secara berkelibihan berdampak pada lingkungan dan tidak baik pada kesehatan.

Pasalnya, Kantong plastik yang dibakar bisa menyebabkan pencemaran udara dan gangguan pernapasan. Selain itu, kantong plastik yang digunakan sebagai wadah makanan berpotensi mengganggu kesehatan manusia karena racun pada kantong plastik bisa berpindah ke makanan.

Menyikapi kondisi ini dan utuk menumbuhkan wawasan dan kesadaran masyarakat BKTM Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang, memasang Baliho di Jalan 24 Poros Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

BKTM Brigpol Roy Situmorang dilonfirmasi menyebutkan, bahwa ia terpanggil dan peduli terhadap lingkungan dan kesehatan warga. oleh sebab itu dirinya memasang Baliho bertuliskan agar masyarakat menyadari untuk mengurangi konsumsi kantong plastik, yang dampaknya kurang baik pada lingkungan dan kesehatan warga.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk mengurangi mengkonsumsi kantong plastik dan sejenisnya, dengan mengurangi penggunaan kantung plastik dan sejenisnya berarti kita sudah peduli terhada lingkungan dan kesehatan masa kini dan masa mendatang,”tutur Brigpol Roy, Rabu (29/1/2020).

Kades Pematang Sapat Ridwan mengucapkan terimakasih kepada bapak Bhabinkamtibmas yang telah memasang Baliho berisikan himbauan kepada masyarakat, tentang pencemeran lingkungan akibat limbah plastik.

“Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Pemerintah Desa Pematang Sapat terus berkelanjutan, terutama dibidang kamtibmas dan kerjasama lintas sektoral lainnya,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT