Pemdes Pasir Mayang Gelar Pelatihan Dasa Wisma PKK

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk meningkatakan mutu dan kesejahteraan PKK, Pemerintah Desa Pasir Mayang Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, mengelar Pelatihan Dasa Wisma PKK Tahun 2018. Pelatihan dilaksanakan di aula Kantor Desa setempat, Selasa (29/1/2019).

Pelatihan Dasa Wisam PKK dibuka oleh Camat Vll Koto Ilir, dan dihadiri oleh Kades Pasir Mayang, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa, kader PKK Desa, Kasi Pem Kecamatan, dan undangan lainnya.

Kades Pasir Mayang, A Ansori, mengucapkan terima kasih kepada para kader PKK desa yang telah mengikuti pelatihan ini.

“Dengan pelatihan ini, nantinya bisa meningkatkan mutu kesejahteraan PKK Desa Pasir Mayang,” ujar Kades.

Ia mengatakan, PKK salah satu adalah ujung tombak pemerintah desa, maka dari itu dengan kesempatan adanya pelatihan tersebut, kader PKK desa bisa lebih baik lagi didalam menjalankan program dasa wisma PKK.

Kades mengajak seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

“Pelatihan seperti ini sangat baik bagi kita semua,agar dalam menjalankan program kegiatan PKK, kita semua dapat bersinergi dan bersatu,” tutup Kades Pasir Mayang.

Sementara Camat Vll Koto Ilir, M Sayarif dalam sambutannya mengatakan, Dasa Wisma adalah 10 program pokok PKK,yang harus diimplementasikan oleh setiap kader PKK, baik diterapkan dalam keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk mensejahterakan keluaraga yang bahagia sejahterah.

“Hatinya PKK adalah dasa wisma, dalam hal ini bukan hanya dijadikan slogan belaka maupun serimonial saja melainkan harus diamalkan dengan penuh kesadaran oleh seluruh kader PKK, untuk mewujurkan kesejahteraan lahir dan batin,” ujar Camat Vll Koto Ilir.

Dikatakan camat, pada tahun 2019 dicanagkan Desa Pasir Mayang akan menjadi tempat pusat lomba PKK tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir.

“Tahun 2019, Desa Pasir Mayang akan menjadi pusat lomba PKK tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir,” tutup M Syarif.(nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT