Babinsa Rilan: Pilihan Boleh Beda, Persatuan Kesatuan Tetap Utuh

Babinsa Kopda Rilan Alpajrita sedang komsos dengan tokoh masyarakat, di Desa Wana Arum Kecamatan Rimbo Ulu. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Kopda Rilan Alpajrita Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan, bertempat di Desa Wana Arum Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Kamis (28/12/2023).

Menurut Kopda Rilan Alpajrita bahwa komsos merupakan salah satu cara pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan melaksanakan tugas pokoknya di daerah binaan masing-masing, supaya memperoleh bahan keterangan bagi Babinsa untuk dilaporkan ke komando atas atau Danramil.

Komsos dilaksanakan guna memantau perkembangan situasi di wilayah binaan untuk membina dan mempererat hubungan silaturahmi dengan warga, mengajak warga peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.

Babinsa Kopda Rilan Alpajrita berharap kepada warga yang menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu, supaya melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya.

Dikatakannya juga, Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 sudah diambang pintu, kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kondusifitas wilayah atau lingkungan.

” Mari ciptakan suasana sejuk rukun damai penuh persaudaraan, pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan tetap utuh dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika, ” ungkap Babinsa Kopda Rilan Alpajrita. (asa)