Puluhan Anak di Bungo Ikuti Khitanan Massal YBKB

Asisten II Setda Bungo, Ir H Syaiful Azhar, pantau langsung Kegiatan Sunatan Massal, di Sekretariat YBKB, Rabu (28/12). Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Puluhan Anak-anak di kabupaten Bungo ikuti khitanan massal yang digelar oleh Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) Cabang Jambi.

Khitanan massal itu sendiri dilaksanakan di Sekretariat YBKB, Simpang Perumnas, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Ada 50 anak-anak dari berbagai kecamatan ikut sunatan massal gratis tersebut, Rabu (28/12).

Asisten II Setda Bungo, Ir. H. Syaiful Azhar yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi terlaksananya khitanan ini. Karena kehadiran YBKB telah membantu masyarakat.

Ia menyakini, apa yang dilakukan YBKB ini sangat bermanfaat, terutama dalam membangun umat dan mencerdaskan bangsa kedepan. Selain itu, Ia berharap, Yayasan ini bisa semakin berkembang dan dapat berkolaborasi dengan Pemda Bungo.

“Pemerintahan kabupaten Bungo sangat mendukung dan mengapresiasi Khitanan massal ini. Karena anak-anak memenuhi kewajiban seorang muslim untuk di sunat bisa gratis lewat YBKB,” katanya.

Syaiful juga memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal. Sunatan massal merupakan sunah Rasul dan manfaatnya mengajarkan anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan diri sejak dini.

“Kita yakin apa yang dilakukan oleh Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) sangat bermanfaat. Semoga kegiatan yang baik ini, dapat kita dukung bersama, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua yayasan YBKB Jambi, Khusnil Hotimah mengatakan, bahwa Khitanan massal ini merupakan salah satu program sosial dari YBKB Cabang Jambi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu bagi para orang tua yang terkendala biaya. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Pemda Bungo yang telah mensupport dalam Program-program YBKB.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat untuk masyarakat Bungo, terkhusus bagi para orang tua yang terkendala biaya,” harapnya. (jul)