Kacab Jasa Raharja Jambi Review Kinerja dan Strategi Orientasi dalam Raker Akhir Tahun  2022

Jasa Raharja Jambi Ikuti Kordinasi Review Kinerja Akhir Tahun 2022 bersama Samsat Jambi. Selasa (27/12). Foto : sidakpost.id/Bela. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi review kinerja dan strategi orientasi dalam Raker Akhir Tahun 2022 Tim Pembina Samsat. Rapat Kerja Akhir Tahun Pembina Samsat Provinsi Jambi diadakan di Ballroom Hotel Odua Jambi pada Selasa, 27 Desember 2022.

Turut dihadiri oleh S

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H., M.H memberikan sambutan dalam agenda rapat akhir tahun 2022 Pembina samsat Provinsi Jambi.

Rapat Kerja dihadiri oleh Kepala BPKPD Provinsi Jambi, Agus Pringadi, S.Sos, Ditlantas Polda Jambi, Kombes Pol. Dhafi serta Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi.

Donny Koesprayitno. Kepala PT. Jasa Raharja Jambi menjelaskan dalam wawancara perihal penting pelaksanaan rapat akhir tahun Tim Pembina Samsat Provinsi Jambi.

Rapat Akhir Tahun ini menjadi wadah Tim Pembina Samsat Jambi untuk bertugas melakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan Samsat serta melaporkan kegiatan pelaksanaan Samsat setiap tahun.

“Jasa Raharja bersama BPKPD Provinsi Jambi dan Ditlantas Polda Jambi tahun ini menjalani strategi orientasi yang kami evaluasi di akhir tahun dan akan kami jadikan bahan analisa untuk strategi orientasi di tahun 2023,” jelas Donny .

Jasa Raharja Jambi review kinerja dan strategi orientasi di tahun 2022 yang jelas digambarkan dalam sesi paparan oleh Donny selaku Kepala Cabang

Dikesempatan dalam Rapat Koordinasi TIM Pembina Samsat kali ini, Jasa Raharja Mereview Kinerja Samsat Tahun 2022, strategi Orientasi tentunya dilakukan bersama BPKPD dan Ditlantas.

“Seperti membentuk Whatsapps Group Aparat Desa/Kelurahan sebagai media komunikasi Tim Samsat dan Masyarakat, Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 Pasal 74, dan Dukungan PEMDA untuk Kepatuhan Pembayaran Pajak,” ujar Donny.

Hasil Kinerja dari inisiatif strategi kolaborasi TIM Pembinaan Samsat Provinsi jambi membuahkan hasil yang diinginkan setiap instansi terkait yaitu peningkatan kepatuhan membayar Pajak , SWDKLLJ dan register kendaraan bermotor oleh Masyarakat Jambi.

Collection Rate penerimaan pendapatan Jasa Raharja disektor Sumbangan Wajib sesuai UU. No 34 Tahun 1964 tumbuh berwarna hijau dibanding tahun 2021.

“Kolaborasi bersama mitra dalam pelaksanaan strategi orientasi seperti WAG aparat Desa/Lurah serta sosialisasi Mati Pajak 2 TAhun Data Kendaraan dihapus menghasilkan stimulus kepada masyarakat di Provinsi Jambi yang positif.

Serta feedback terhadap ketaatan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga pendapatan sektor SWDKLLJ meningkat.

“Dana Sumbangan Wajib akan dikelola untuk memberikan Perlindungan Dasar Terhadap Risiko Kecelakaan dengan Pelayanan yang Terbaik dari Jasa Raharja selaku BUMN yang diberikan,” ujarnya. (bel)