Jelang HUT Kodam II/Swj, Kodim 0416 Bute Gelar Karya Bakti

Tampak Prajurit Kodim 0416/Bute Bersama Warga dan jajaran Polsek Bersihkan Area Masjid dan Saluran Drainase. Rabu (28/12). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0416/Bute menggelar karya bakti di wilayah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Seperti membersihkan aliran Drainase dan lingkungan sekitaran Masjid Al-Muhajirin Desa Suka Jaya Kecamatan Muko Muko Bathin VII, dan Masjid Al-Azhar Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0416/Bute Kapten Inf Dofi Saputra, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0416/Bungo Tebo.

Terlihat prajurit TNI dari Kodim 0416/Bute bersama Polri, Perangkat Desa serta warga masyarakat saling bahu membahu untuk membersihkan aliran Drainase dan lingkungan sekitaran Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Al-Azhar.

Pasiter Kodim 0416/Bute Kapten Inf Dofi Saputra mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara personel Kodim 0416/ Bute dengan Instansi lainnya, dan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat serta meningkatkan jiwa saling bergotong royong.

“Diharapkan TNI-Polri dan masyarakat terus menjalin tali silaturrahmi yang kuat sehingga terjaganya ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila untuk bersama menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Pasiter.

Lanjutnya, kegiatan Karya Bakti ini melibatkan TNI-Polri dan masyarakat kegiatan ini merupakan budaya Gotong-royong dan tradisi turun-temurun yang positif yang harus tetap dipertahankan.

“Negara pasti aman damai manakala aparat dan masyarakat bersatu bersama, kita harus mempunyai kecintaan kepada Negara, Bangsa dan Agama. Kebersamaan seperti ini merupakan wujud dari kecintaan kitag antar sesama,” kata dia. (zek)