Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa dan BPD Sepunggur Gelar Pelatihan

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, menggelar pelatihan bagi perangkat Dusun dan BPD, bertempat di Amaris Hotel Muara Bungo, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang diikuti 20 Peserta itu di buka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo Taufik Hidayat. Turut hadir Camat Bathin II Babeko Giatno, Rio Dusun Sepunggur Sayuti, pendamping Desa serta seluruh peserta.

Sesuai tema “Kita Wujudkan Sinergitas Pemerintah dan BPD Dalam Pengelolaan Pemerintahan Desa Menuju Kemandirian”.

Sayuti Rio Sepunggur menyebut bahwa, pelatihan diselenggarakan, guna untuk meningkatkan kapasitas perangkat dan BPD dalam menambah ilmu tentang pemerintahan desa, baik dalam proses penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan Desa.

“Saya berharap pelatihan ini bisa memberikan manfaat yang baik, guna memberikan pemahaman kepada para peserta tentang tugas dan kewenangannya, sehingga kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada,”harapnya.

Lanjutnya, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

“Semoga Pemerintah Dusun dan BPD terus bersinergi, saling bahu membahu demi terciptanya Dusun Sepunggur yang maju dan masyarakatnya sejahtera lagi kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Giatno Camat Bathin II Babeko berharap dengan adanya pelatihan seperti ini mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru terhadap SDM perangkat Desa dan BPD.

“Dengan begitu, pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru demi kemajuan SDM perangkat Desa dan BPD nantinya,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT