Puluhan Pejabat Dinkes Lombok Timur Dites Urine

Anggota BNK Lotim Ketika Melakukan Tes Urine/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lombok Timur, melakukan tes urine terhadap 22 orang pejabat lingkup Dinas Kesehatan Lombok Timur.

Dikaletahui yang di tes urine mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kasubag dan Kasi di Dinkes Lotim, pada Selasa (28/12/2021).

“Hari ini BNK melakukan tes urine bagi pejabat yang ada di Dinas Kesehatan, tak cuma itu saya juga ikut dites urine,”ujar Kadinkes Lombok Timur Pathurrahman.

Sebut Pathurrahman, dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BNK dalam mencegah peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Lotim.

“Tadi baru sekedar dites urine saja, hasil kita juga belum tahu kapan keluar nanti kita tunggu informasi dari BNK,”ungkap Kadinkes.

Sementara kepala BNK Lotim, Iptu I Ngurah Bagus Saputra menjelaskan, tes urine pada hari ini dilakukan kepada pejabat di lingkungan Dinkes Lotim. Ada 22 pejabat yang dites urine.

“Sebelumnya, giat serupa juga telah di lakukan tes urine terhadap 20 orang anggota Polres Lotim. Jadi kini giliran pejabat Dinkes,”ujarnya.

Ia mengatakan tes urine yang dilakukan dalam rangka deteksi dini dan tindakan preventif terhadap upaya pencegahan penggunaan narkoba, dikalangan ASN dan Polri.

Hasil tes urine ini, kalau ada yang ditemukan positif, maka nantinya untuk pembinaan di serahkan ke instansi masing-masing. ”Dari hasil tes urine yang dilakuan, tidak ada ditemukan yang positif, ”jelasnya. (gil)