Perjuangan TNI-Polri dan Nakes Sukseskan Vaksinasi di Pedalaman Limbur

Dibaca: 321 kali
Perjuangan TNI-Polri dan Nakes Menyukseskan Vaksinasi di Dusun Pemunyian, Kec. Limbur Lubuk Mengkuang, Kab.Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Perjuangan TNI-Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) menyukseskan program vaksinasi bagi masyarakat patut diacungi jempol. Pasalnya, untuk mencapai lokasi harus melewati akses jalan yang licin dan berlumpur dikala tiba musim hujan.

Seperti dilakukan Babinsa Koptu Hendri Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Limbur Lubuk Mengkuang, Brigadir Surya Admaja harus melewati jalan yang jauh untuk sampai ke Dusun Pemunyian dan ke PT.SMA, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Czi Redno mengatakan, dalam hal menyukseskan vaksinasi kepada masyarakat tak kenal lelah, siang dan malam personil Koramil terus bersinergi dengan Polri dan Nakes supaya warga yang tinggal jauh dari perkotaan semua bisa divaksin.

“Sesulit apapun akses jalan yang dilewati yang namanya tugas tetap dijalankan dengan ihklas agar semua masyarakat di pedalaman divaksin dan kekebalan tubuh bisa terjaga akan serangan wabah virus Covid-19. Semua rintangan garus kita lewati untuk mencapai tujuan,”ujar Kapten Czi Redno, Selasa (28/12/2021).

Dikatakannya, petugas vaksinator harus menyusuri hutan, menapaki tanjakan terjal dan licin. Bahkan, saat tiba di pemukiman warga petugas langsung melaksanakan vaksinasi. Setiba di lokasi warga sudah menunggu untuk divaksin, ada 160 dosis yang disalurkan baik dosis kesatu maupun dosis kedua.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Pemunyian sangat antusias mengikuti suntik vaksin, mereka yang belum vaksin memang karena kesibukan di kebun jadi baru sekarang bisa mengikuti suntik vaksin. Semua yang divaksin diperiksa kesehatan oleh tim nakes yang ada di lokasi,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT