Bupati Tebo Hibah LPJU Memberikan Manfaat Masyarakat Pedesaan

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Kabupaten Tebo menerima hibah berupa 5000 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tenaga Surya, bantuan tersebut dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPPFBDH).

Pelaksanaan Perjanjian itu ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati Tebo H.Sukandar dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPPFBDH Syaiful Anwar, bertempat di Jakarta pada Selasa (28/12/2021).

Proyek hibah ini akan diperuntukkan di desa – desa dan proyek akan dimulai pada Tahun 2022 dengan jumlah 1000 lampu, serta akan berlanjut hingga pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga :  Wajah Baru DPRD Kota Sungai Penuh Dihuni Kaum Muda

Bupati Sukandar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak LPPFBDH, dengan adanya hibah ini akan memberikan manfaat untuk masyarakat yang ada di pedesaan diwilayah Kabupaten Tebo.

Kabupaten Tebo yang asalnya yaitu merupakan kabupaten pemekaran, tentunya secara infrastruktur sangat diperlukan atau banyak membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak serta elemen masyarakat yang ada.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris: Pemrpov Prioritaskan Program Satu Desa Satu Hafidz Qur’an

” Kita yakin dan percaya untuk program ini akan membawa manfaat bagi masyarakat, karena Kabupaten Tebo merupakan kabupaten pemekaran yang baru berusia 22 Tahun, tentunys secara infrastruktur perlu partisipasi seperti hibah LPJU ini,”tutup Sukandar.

Diketaui, para Kepala IPD Tebo yang mendampingi Bupati turut melakukan penandatanganan, seoerti Kepala Bappeda dan Litbang Hendry Nora, Kepala Bakeuda Nazar Efendi, Kadis PUPR Sardi dan Budhi Irawan Direktur Perumda Tirta Muaro Kabupaten Tebo. (Cr3)