Perangkat Desa dan BPD Ladang Panjang Ikuti Pelatihan Komputer

Dibaca: 179 kali

SAROLANGUN – Dalam upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pemerintah Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun menggelar pelatihan Komputer bagi aparatur pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari (28-29/12/20) tersebut dibuka langsung oleh Camat Sarolangun, Huzairin.

Muslim Ahmad selaku Pj. Kepala Desa Ladang Panjang mengatakan, bahwa penggunaaan Dana Desa di tahun ini tak hanya untuk kegiatan fisik belaka. Akan tetapi, juga untuk peningkatan kapasitas para perangkat desa dan anggota BPD. Karena di era globalisasi saat ini, ilmu di bidang tekhnologi merupakan sebuah kebutuhan.

“Sekarang kan sudah era globalisasi, semua laporan dan dokumentasi juga sudah menggunakan komputer. Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar semua kegiatan yang ada di desa. Mayoritas sudah bisa, namun biar lebih fasih dan lancar,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terebut diikuti oleh sebanyak 35 orang yang dipusatkan di Gedung MTs Negeri, Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik, dan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Sehingga dapat memberikan manfaat untuk kemajuan Desanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa Ladang Panjang. Dan kami harapkan para peserta juga dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan sungguh sungguh, sehingga dapat memberikan manfaat untuk kemajuan desa kami,” harapnya.

Sementara itu, Huzairin selaku Camat Sarolangun dan sekaligus membuka kegiatan tersebut mengapresiasi dan mendukung kegiatan peningkatan kapasitas SDM yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Ladang Panjang tersebut.

“Ini sangat bagus, kami mengapresiasi dan sangat mendukung peningkatan kapasitas SDM ini. Semoga dapat berjalan lancar, dan semoga bisa menjadi contoh bagi Desa lain yang ada di Kecamatan Sarolangun,” tandasnya. (MM)

ADVERTISEMENT