Babinsa Serda Khairul Asri, Goro Bangun Menara Air Bersih

Dibaca: 106 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemanunggalan Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal dan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan oleh, Serda Khairul Asri dengan warga binaan di Desa Kunangan, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Senin (28/12/2020). Gotong royong membangun bak menara penampungan air bersih.

Serda Khairul Asri mengatakan, bersama warga sekitar membangun menara penampungan air bersih. Dengan adanya bak penampungan air itu maka ketersediaan air bersih saat musim banjir bisa terjaga.

“Karena bila banjir sungai sering meluap. Dengan adanya bak penampungan air ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Dusun Sapon,” ujar Serda Khairul Asri.

Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) desa setempat, Muhkiyih Ramdan menjelaskan, air bersih yang ditampung di menara penampungan air itu bersumber dari mata air dari sumur yang terletak di tengah persawahan warga.

Pembuatan menara penampung air tersebut bersumber dari dana swadaya masyarakat yang di kerjakan secara bergotong royong serta berasal dari bantuan juga dari Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan dengan adanya menara penampungan air bersih ini dapat bermanfaat untuk orang banyak, khususnya warga Desa Kunangan,” tandasnya. (zek)

ADVERTISEMENT