Kepergok Mencuri, Motor Curanmor di Bungo Dibakar Massa

Dibaca: 1.488 kali
Emosi Warga Bakar Motor Pelaku Curanmor.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua warga bungo Kepergok mencuri motor di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, sekira pukul 01.00 Wib, dini hari, Kamis (28/12/2017). Akibatnya satu unit sepeda motor milik pelaku hangus dibakar warga.

Kedua pelaku curanmor yakni, jnisial MH (35), dan satu rekannya AR (30). Kedua pelaku ini merupakan warga Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang. Aksi mereka diketahui warga saat hendak mencuri motor di warung milik Dodit, warga Rt/06 Kampung Tebat Dusun Tanjung Belit.

“Kejadian berawal, dua pelaku datang ke Dusun Tanjung Belit, menggunakan sepeda motor mega pro. Dan mereka berdua nekat memanjat pagar tak begitu lama mereka berhasil mencuri motor yang terparkir di dekat toko. Melihat hal itu saya langsung berteriak maling tidak begitu lama warga berdatangan, “ujar SF salah satu warga sekitar.

Lanjutnya, melihat warga yang berdatangan akhirnya kedua pelaku mencoba melarikan dari, namun usaha mereka sia-sia karena sebagain warga ada yang sedang jaga malam. Saat itu juga satu pelaku berhasil diamankan dan satu pelaku kabur.

“Karena warga yang sudah kesal ulah pelaku yang nekat mencuri motor, akhirnya motor yang digunakan pelaku langsung dibakar di tempat hingga hanggus, “tutupnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jujuhan, IPDA Ardian dikonfrmasi mengatakan, benar pelaku curanmor kepergok warga saat hendak mencuri motor. Satu pelaku berhasil diamakan dan satu lagi melarikan diri.

“Kasus ini masih dalam pengembangan karena ada satu pelaku lain yabg berhasil kabur. Kini satu pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut, “tukasnya. (Sp03)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT