Patroli Gabungan Polres Tebo, Operasi Mantap Brata

Tim Gabungan Polres Tebo sedang berpatroli, dalam rangka Operasi Mantap Brata, persipan pengamanan pemilu 2024. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini kembali Polres Tebo menggelar patroli gabungan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024 untuk persiapan pemilu, yang dimulai Pukul 10.00 WIB hingga selesai, diawali apel persiapan di lapangan hitam Mapolres Tebo, Selasa (28/11/2023).

Patroli menempuh rute dimulai dari lapangan hitam Mapolres Tebo menuju simpang GN, lapangan merdeka, KPU, gudang logistik dan Bawaslu Tebo.

Kegiatan ini diikuti Kabag Ops Polres Tebo AKP Dastu Gustiawan, Kasat Lantas Muhamad Tohir, Kasat Intel AKP I.B Made Oka Wijaya, Kasat Sabhara Hadi Martika Yudha, para PJU dan personel Polres Tebo.

Kabag Ops Polres Tebo AKP Dastu Gustiawan dalam pengarahannya mengatakan pentingnya tugas patroli gabungan ini, kepada satgas untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing – masing.

” Kita akan melaksanakan patroli gabungan dan berinteraksi dengan masyarakat, ini adalah langkah konkrit dalam membangun sinergi positif antara Polisi dan masyarakat ,” kata Kabag Ops Polres Tebo.

Dikatakannya, OMB ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum saja tetapi juga pada interaksi positif dengan masyarakat, pentingnya mendekatkan diri dengan warga untuk menciptakan hubungan yang baik.

“Melalui patroli ini, kita tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membangun kepercayaan dan kerjasama dengan masyarakat,” harap Kabag Ops.

Imbuh AKP Dastu Gustiawan, masyarakat setempat menyambut baik kehadiran tim gabungan ini, karena dampak positif dari upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban.

” Dengan penuh semangat Polres Tebo terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan wilayahnya, membangun kepercayaan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (adl)