Kabel Listrik Milik PLN Semrawut Resahkan Warga Dusun Mangun Jayo

Begini Kondisi Kabel di Kampung Danau Raya, Dusun Mangun Jayo, semrawut Cemaskan Warga Sekitar/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabel milik PLN Cabang Bungo yang berada di danau Raya, Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII terlihat sangat semrawut berpotensi melukai warga.

Tiar (42) warga Kampung Danau Raya dibincangi mengatakan, kebel milik PLN ini sudah sangat cemas karena jarak dari tanah hanya berjarak satu meter, tentu sangat berbahaya. Selain kabel telanjang ada juga kabel lain mencemaskan.

“Kami sangat berharap pihak PLN cabang Bungo bisa memperbaiki kabel tersebut, kalau perlu ditambah tiangnya biar lebih tinggi lagi dari sekarang. Tentu bila ini dibiarkan bisa berbahaya,”ujar Tiar,  pada Minggu (29/11).

Hal senada disampaikan, Iwan kondisi kabel ini memang sudah lama semrawut seperti ini. Jalan satu-satunya tiangnya harus ditambah atau diganti yang lebih tinggi lagi sari sekarang, biar lebih aman.

“Kami takut kalau dibiarkan seperti ini kedepan warga bisa tersentrum sengatan aliran listrik. Karena posisi itu sangat rendah hanya berjarak satu meter dari tanah kan berbahaya,”ungkapnya.

Dikatakan, kalau dulu memang belum terlalu banyak rumah di sekitar sini tapi sekarang rumah sudah mulai ramai jadi perlu diperhatikan lagi agar tidak terjadi sesuatu dengan masyarakat.

“Kami minta segera dibenahi sehingga tidak ada lagi kabel yang acak-acakan. Selain itu perapian ini dilakukan tujuannya untuk meminimalisir adanya kebakaran akibat korsleting listrik,” kata Iwan. (zek)