Silaturahmi ke Desa Muhajirin, Al Haris Berdiskusi dengan Warga Soal Karet

Dibaca: 173 kali

Jambi – Safari politik di Kabupaten Muaro Jambi, calon gubernur Jambi nomor urut 3 Al Haris bersilaturahmi dengan warga Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko, Sabtu (28/11/2020).

Kedatangan Cagub yang mendampingi Abdullah Sani dan rombongan ini disambut hangat warga di kediaman tokoh masyarakat, Pak Sulaiman.

Al Haris pada kesempatan ini berdiskusi dengan warga mengenai harga sawit, kerana mayoritas warga disni merupakan petani karet.

Ia juga menyampaikan bahwa mereka punya langkah-langkah srategis dan catatan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet di Jambi kedepan.

“Kita tidak menjanjikan menaikkan harga karet, itu jelas harga karet dipengaruhi harga karet dunia. Tapi kita punya langkah-langkah srategis apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet kedepan,” kata Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan jika visi misi Jambi Mantap Haris-Sani, sudah dimasukkan program pemulihan ekonomi masyarakat dalam bentuk Program Peremajaan Tanaman Perkebunan (Kelapa Sawit Rakyat, Karet Rakyat, Kopi, Pinang, Kelapa Dalam Rakyat) dan Tanaman Rempah (Lada, Cengkeh, Pala).

Selain itu, ada juga program pengembangan Kawasan Kampung Pangan Terpadu di setiap kabupaten/ kota, termasuk di Muaro Jambi. Dana yang dianggarkan per tahun untuk kawasan ini sebesar Rp 11 miliar.

“Kita sangat serius mengembangkan pertanian di Jambi,” tukas Cagub yang diusung PAN, PKS dan PKB ini. (zek)

ADVERTISEMENT