Masa Pandemi Diknas Sarolangun Motivasi Sekolah Untuk Menatata Lingkungan

Dibaca: 124 kali
Helmi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN – Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, siswa tingkat SD dan SLTP di Kabupaten Sarolangun belajar dengan cara daring atau jarak jauh. Di samping itu, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar juga menggunakan sistem luar jaringan atau luring.

Helmi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun mengatakan, bahwa dimasa pandemi saat ini, para guru memiliki waktu luang yang lebih banyak. Dan pihaknya pun memotivasi agar setiap sekolah di sarolangun untuk menata lingkungan agar lebih bersih dan sehat.

“Sekarang proses belajar mengajar secara daring maupun luring. Jadi, kami memotivasi tenaga pengajar manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat,” ujarnya.

Helmi menjelaskan, salah satu cara yang dianjurkan pihaknya ialah seperti budidaya tanaman hias, tanaman obat-obatan, maupun juga dengan tanaman lainnya yang dapat menghasilkan sumber daya ekonomi.

“Caranya bisa budidaya tanaman hias, tanaman obat-obatan, atau budidaya tanaman yang bisa menghasilkan uang. Seperti menanam cabe, sayur mayur, atau yang lainnya. Tergantung dari minat sekolah masing-masing.” Jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap pelaksanaan belajar secara luar jaringan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sarolangun.

“Nah, sekarang kan tidak semuanya bisa belajar secara daring. Bagi yang belajar secara luring, kami menekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.” Tandasnya. (MM)

ADVERTISEMENT