Marak Penipuan Modus Berbelanja, Polisi IngatkanToko Sembako

Dibaca: 255 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Marak aksi penipuan disejumlah Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo, modus penipuan pelaku dengan berbelanja barang kebutuhan pokok di Toko Sembako. Korbannya pemilik Toko Sembako, dengan kerugian barang seperti beras dan rokok serta lainnya.

Menyikapi kondisi ini Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, melakukan patroli dialogis dengan menyambangi Toko Sembako yang ada diwilayah binaannya, untuk mengingatkan kepada pemilik Toko Sembako untuk waspada terkait maraknya penipuan dengan modus berbelanja.

Saat berada di Toko Sembako jalan
Semarang RT 04 Desa Giriwinangun BKTM Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi sidakpost.id, dirinya
membenarkan akhir-akhir ini rawan penipuan di Toko Sembako, pelaku berbelanja sejumkah barang kebutuhan akhirnya tanpa membayar dan kabur.

” Penipuan dengan modus pelaku berbelanja kebutuhan pokok diantaranya seperti rokok setelah
dimasukkan ke dalam kantong bajunya, ketika mau bayar pelaku berdalih dompetnya tertinggal, lalu pelaku pulang dengan alasannya mau ambil dompetnya yang tinggal setelah lama di tunggu pelaku tidak kunjung muncul lagi, “Kata BKTM Aipda Dadan.

Kejadian lainnya, imbuh Aipda Dadan,
pelaku berbelanja beras beberapa karung dengan modus seolah-olah disuruh mengambil beras oleh tokoh masyarakat setempat, pelakupun pergi dengan membawa sejumlah karung beras. Setelah dicari tahu ternyata, pelaku mencatut nama tokoh masyarakat setempat untuk menipu.

” Kepada pihak Toko Sembako apabila mengetahui adanya indikasi penipuan, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa maupun ke Polsek, untuk segera ditindaklanjuti, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT