Gara-Gara Tungku Api, Pabrik Tahu Terbakar

Dibaca: 392 kali

SAROLANGUN – Satu unit rumah milk Sukarmanto (40) warga Dusun Gunung Kidul, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut habis terbakar di lahap Api pada Sabtu (28/11/20) dini hari.

Komandan Peleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun, Serda Aan Satria menjelaskan, kejadian terjadi sekira pukul 02:40 WIB. Pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang mendatangi ke Kantor Damkan Sektor Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, 3 unit Mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Diantaranya, 1 unit mobil Damkar Singkut dan 2 unit mobil markas Sarolangun untuk memadamkan api.

“Setelah ada laporan dari warga, tim langsung ke lokasi kejadian. Sebanyak 3 unit mobil dikerahkan,” ungkapnya.

Setelah berjibaku selama satu jam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan tim pada pukul 03:30 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari tungku penggorengan tahu yang merambat ke dinding dapur yang terbuat dari papan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Dugaan sementara api berasal dari tungku penggorengan tahu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk taksiran kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya. (MM)

ADVERTISEMENT