Hari Ibu Ke 91, Bupati Tebo Berharap Lahir Rumusan Baru

Dibaca: 101 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar membuka acara sosialisasi parenting keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke 91, bertempat di pendopo rumah dinas bupati Tebo, Kamis (28/11/2019).

Hari ibu ditetapkan oleh pemerintah setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional dalam rangka memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini dan poligami serta pendidikan perempuan.

Sosialisasi parenting keluarga hari Ibu Ke 91 yang bertajuk ” Meningkatkan Peran Perempuan dalam Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial”.

Dengan narasumber dari Dinas Sosial PP & PA Provinsi Jambi Eka Renny Yustisia, S.Psi dan Asni Noprini, S.Psi dari RSUD Batanghari.

Turut hadir pada sosialisasi parenting keluarga ini ratusan peserta, juga hadir para pejabat Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kadis Sosial PP&PA, Ketua DWP Kabupaten Tebo, Organisasi Wanita di Kabupaten Tebo, Guru Pendamping serta Pelajar.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan sosialisasi parenting keluarga yang merupakan suatu cara terbaik ditempuh oleh orang tua, dalam mendidik anak sebagai perwujudan dari rasa tanggung jawab kepada anaknya.

“Saya berharap lahir rumusan-rumusan baru yang membawa kemajuan dan perbaikan di bidang pendidikan yang bertujuan mewujudkan keluarga dan masyarakat yang cerdas, adil dan makmur serta sejahtera,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Tebo Yemi Suwarti Syahlan mengatakan, bahwa sosialisasi parenting keluarga ini bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan orang tua, dalam hal pengasuhan anak sesuai usia dan karakter serta perkembangannya.

“Kita apresiasi dan sambut positif kepada penyelenggara acara sosialisasi ini, karena sangat membantu wawasan pengetahuan orang tua dalam mengasuh dan mendidik anaknya,”kata Yemi Suwarti Syahlan. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT