30 Tukang Bata di Tebo, Ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi

Dibaca: 1.196 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib tukang batu bata di Tebo, Dinas PUPR bekerjasama dengan Dinas Perindagnaker Tebo menggelar pembekalan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi angkatan I
(Bricklaying) tahun anggaran 2018, pada  Rabu (28/11).

Tak kurang dari 30 peserta, dari 4 Kecamatan di Kabupaten Tebo, ambil bagian pelatihan tersebut. Acara ini dilaksanakan tanggal 25-29 November, di aula kantor Camat VII Koto Ilir.

Hadir Kadis Perindagnaker Soleh, Sekdin Dinas PUPR Septiansyah, Camat VII Koto Ilir Muhamad Syarif, Kasi Kesos Trantibum Deden Kurniawan, Para Kades se Kecamatan VII Koto Ilir dan Undangan lainnnya. Acara ini dibuka oleh Sekdin PUPR, mewakili Bupati Tebo H.Sukandar.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Tebo Septiansyah dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengajak seluruh peserta pelatihan, supaya memanfaatkan
kesempatan ini sebaik baiknya untuk menambah pengetahuan menuju profesionalisme pertukangan.

“Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi para tenaga kerja pertukangan, bersyukurlah para peserta sudah terpilih mendapatkan kesempatan mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi ini. Semoga forum pelatihan dapat mencetak tenaga ahli di bidangnya,” tutur Sekdin Septiansyah.

Camat VII Koto Ilir Muhamad Syarif dalam sambutanya menyebutkan, pihaknya sangat mendukung terselenggaranya pelatihan ini dan hendaknya ada tindak lanjut yang lebih baik kedepannya serta dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“Peserta pelatihan akan mendapat Sertifikat, untuk diketahui Sertifikat ini merupakan salah satu syarat sebagai petanda seorang tukang atau pekerja yg handal dan profesional dibidangnya, ” ujar Camat Muhamad Syarif.

Kasi Kesos Trantibum VII Koto Ilir Deden Kurniawan, dikonfirmasi mengatakan, membenarkan tak kurang dari 30 peserrta mengikuti pembekalan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan tukang bata dari 4 Kecamatan di Kabupaten Tebo.

“Peserta pelatihan dari Kecamatan VII Koto, VII Koto Ilir, Tebo Ulu, dan Kecamatan Rimbo Ilir. Kita berharap kepada peserta yang mendapat Sertifikat keahlian dibidangnya dapat menularkan dan menumbuh kembangkan keterampilannya kepada masyarakat di desanya masing-masing, “pungkasnya. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*