Pemkab Tebo, Gelar Rakor Siaga Bencana

Dibaca: 245 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pemkab Tebo melalui Tim Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir, Tanah longsor dan angin puting beliung bersama Instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Sekda Pemkab Tebo, Selasa (28/11/2017).

Rakor dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan SH, dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin mewakili Kapolres Tebo, Para Kapolsek, Instaansi Terkait, Para Danramil dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, Rakor menghasilkan kesepakatan mendirikan Posko Induk Tangap Banjir di Taman Tanggo Rajo di Kelurahan Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah, natinya Posko ini diisi oleh TNI, POLRI dan pihak terkait.

”Selain mendirikan Posko induk juga didirikan beberapa Posko disetiap kantor Kecamatan seperti di Kecamatan Muara Tebir, Tebo Ilir, Tengah Ilir, Serai Serumpun, Tebo Tengah, Sumay dan VII Koto Ilir,” ujar Kabag Ops Kompol M.Jalaluddin.

Menurutnya, apabila disetaip Kecamatan sudah ada Pos tqnggap darurat siaga bencana maka, setiap bencana alam yang datang lebih cepat diatasi.

Mulai sekarang  ini, setiap Dinas instansi terkait, harus mempersiapkan sarana dan prasarana maupun personil untuk menanggulangi dampak terjadinya bencana alam.

“Terkait legalitas personil, Pemkab Tebo akan mengeluarkan SK Bupati Tebo tentang perangkat Tim terpadu penanggulangan bencana alam,”ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT