Organisasi Tani Tebo, Dukung Program Repelanting Karet Tahun 2018

Dibaca: 683 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Organisasi Tani Tebo (OTT) sangat mendukung program Repelanting Karet tahun 2018 dari Dinas Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Disbunkan) Kabupaten Tebo Jambi.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua OTT pada saat gelar Diskusi bertempat di Kantor Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (28/11/2017).

Dalam gelar diskusi dibahas tentang program Repelanting Karet, dan tanaman hultikultura, hidroponik, pemanfaatan lahan tidur dan pemanfaatan lahan pekarangan rumah.

Ketua OTT Kabupaten Tebo H Rifa’i alias Opay menyebutkan, pihaknya sangat mendukung program Repelanting Karet dari Disbunakan Tebo tahun 2018. OTT Tebo siap di gandeng Pemkab Tebo dalam rangka meningkatkan dibidang pertanian.

”Hasil suvei OTT di daerah eks transmirasi seperti Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir kebun Karet milik petani kondisi tanaman Karetnya sudah cukup tua sehingga hasilnya kurang produktif. Dengan adanya Repelanting karet diharapkan nantinya hasil kebun petani akan kembali meningkat,” Ujar Ketua OTT Opay.

Sementara, PPL Pertanian Kelurahan Wirotho Agung Anik Nurhidayah mengatakan, pihaknya membenarkan adanya program Repelanting atau Peremajaan Karet dari Disbunakan Kabupaten Tebo 2018. Untuk Wirotho Agung sudah ada terdata seluas 150 hektar kebun Karet tua milik warga anggota Kelompok Tani (Poktan) yang ikut program Repelanting tahun 2018.

”Program Repelanting Karet ini didanai dari APBN dan program Repelanting dalam rangka peremajaan Karet untuk meningkatkan prokduktifitas petni Karet, pada gilirnnya nanti diharapkan ekonomi masyarakat lebih baik lagi.”Tutup PPL Anik Nurhidayah. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT