Danramil : Waspada Musuh Menyerang Lewat Medsos dan Budaya

Dibaca: 314 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Di Era teknologi dan moderenisasi serta globalisasi musuh menyerang anak bangsa generasi muda Indonesia melalui Media Sosial (Medsos), Budaya dan meracuni anak bangsa dengan Narkoba.

Oleh sebab itu generasi muda penerus pemimpin bangsa harus dapat memanfaatkan Medsos dengan tepat guna, Cintai Budaya sendiri dan hindari narkoba.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Danramil Kecamatan Rimbo Bujang, pada saat memberikan wejangan dihadapan Siswa SMAN 7 Kabupaten Tebo di Kecamatan Rimbo Ilir, Selasa (28/11/2017).

Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten CAj Sugianto mengatakan, di zaman moderenisasi dan globalisasi sekarang generasi muda harus menempa diri SDM yang memadai.

Dengan menuntut Ilmu pengetahuan, keterampilan, istiqomah dalam agama dan memanfaatkan teknologi dengan baik. Hindarilah pemberitaan Hoax, kenakalan remaja seperti tawuran dan tindak pidana lainnya.

“Mari kita perangi Narkoba, Radikalisme cintai budaya tradisional, untuk kita menangkal budaya asing. Perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta tanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk mempertahankan NKRI harga mati,” tutur Danramil.

Sementara, Kepala Sekokah, SMAN 7 Tebo Sularno,S,Pd menyambut positif, apa yang dilakukan oleh Danramil 416-07/Rimbo Bujang yang ikut peduli memberikan pembinaan mental Siswa SMAN 7 Tebo.

”Terima kasih kepada TNI, yang telah peduli terhadap dunia pendidikan. Kami berharap agar kemitraan ini terus berkesinambungan, ”tutup Sularno. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT