Abdullah Sani Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 

Wagub Jambi Abdullah Sani Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di halaman kantor Gubernur Jambi. Jum'at (28/10). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan upacara yang berlangsung lapangan kantor gubernur Jambi, Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai pemimpin upacara pagi hari ini adalah Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan di ikuti Puluhan Kepala OPD, ASN, Pelajar, Mahasiswa-mahasiswi di Jambi.

Abdullah Sani membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menyampaikan hari ini melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke- 94 tahun 2022.

Dengan mengangkat tema ” Bersatu Bangun Negeri”, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari dan ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk di jadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju bangsa yang besar.

” Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primodial, suku agama, ras dan budaya serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan sejarah,” ucapnya.