Vaksin Massal Digelar oleh Alumni ZLD/STD Polres Bungo di Athaya Garden Tembus 647

Dibaca: 239 kali
Awalnya Seorang Siswi SMP 3 Pelepat Takut Disuntik Vaksin, Setelah Dibujuk Petugas Vaksinator Akhirnya Mua Divaksin/Foto : sidakpost.id (zakaria)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Vaksin massal di Athaya Garden. Tepatnya di Pal 16 Kampung Baru Senamat, Kecamatan Pelepat yang dikemas hadiah menarik membuat antusias masyarakat tidak terbendung.

Pasalnya, dari target semula hanya 500 dosis vaksin untuk masyarakat di Athaya Garden, selang beberapa jam kemudian warga semakin bertambah maka dosis kembali ditambah menjadi 200 dosis.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, diwakili oleh Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol, Kabag Ops Polres Bungo, Camat Pelepat, Kapolsek Pelepat, Saat Tinjau Vaksinasi di Taman Athaya Garden

Owner Athaya Garden yang juga ketua ZLD & STD, Diktukba Polri gelombang II 2005, Brigpol Maidani dikonfirmasi mengatakan, memang target semula 500 tapi melihat masyarakat begitu antusias maka dosis kembali ditambah 200 dosis.

“Kami tidak menyangka antusias warga yang datang sebanyak ini, prediksi kami palingan cuma 300 orang, tapi setelah digelar tembus 647 orang yang divaksin, ini sungguh luar biasa,”ujar Maidani.

Dijelaskan, memang sebelum vaksinasi ini semua anggota ZLD & STD bergerak di setiap wilayah memberikan himbauan ke masyarakat terkait vaksinasi massal. Tak cuma itu, letingan juga sudah dibagi tugas.

“Khusus untuk siswa SMP jemput bola ke sekolah minta izin kepada pihak sekolah dan orangtua para siswa. Sementara pak Camat juga ikut sampaikan pesan vaksin kepada warga. Dengan begitu antusias warga melebihi target semula,”katanya.

Bahkan kata Brigpol Maidani suksesnya kegiatan vaksinasi massal berhadiah ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak sehingga vaksin berjalan lancar sesuai rencana. Seperti peran media luar biasa.

“Sengaja vaksinasi dikemas dengan ada hadiah menarik supaya minat warga ikut vaksin lebih semangat. Terbukti dari target hanya 500 dosis bida tembus 647 dosis terpakai. Tadinya kami mengira tak sampai segitu tapi, Alhamdulillah sukses, “timpalnya.

Sementara Camat Pelepat Habasri sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal berhadiah yang digelar di taman Athaya Garden. Ini vaksinasi sungguh luar biasa, karena warga yang ikut dilayani dengan baik dan ramah.

“Tadi kami lihat proses vaksin berjalan lancar bahkan warga juga disuguhkan hiburan musik dan hadiah menarik. Ini juga vaksin yang sungguh luar biasa, tak disangka capaian dosis melebih target,” pungkas Camat. (zek)

ADVERTISEMENT