Tradisi Mandi Kembang, Meriahkan Yudisium Mahasiswa AKPER

Dibaca: 583 kali
Tradisi Mandi Kembang Mahasiswa Akper Setih Setio Muara Bungo/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akademi Keperawatan (Akper) Setih Setio Muara Bungo kembali menggelar yudisium angkatan ke- XXIII tahun 2021, bertempat di Aula Kampus, pada kamis (28/10/2021).

Menariknya pada yudisium yang diikuti 16 mahasiswa/i ini, dilaksanakan prosesi siraman air kembang, sehingga menjadi rangkaian penutup pada kegiatan tersebut.

Ns. Zahlimar. Z. M.Kep. Direktur Akper Setih Setio, mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi Akper Setih Setio, sebagai rangkaian acara penutup yudisium.

Tidak lain dilakukan sebagai bentuk ungkapan perpisahan mahasiswa/i atau calon wisudawan/ti yang telah menempuh pendidikan tinggi di Akper.

“Ini sudah biasa dilakukan setiap acara Yudisium. Pada intinya, sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap mahasiswa/i Akper yang akan diwisuda,” ungkap Zahlimar.

Kepada calon wisudawan/ti, Zahlimar berharap tetap menjaga nama baik dan almamater kampus. Semua yang telah didapat saat menempuh pendidikan di Akper, dapat di aplikasikan ditengah masyarakat dengan baik.

“Atas nama pribadi dan Civitas akademika Akper Setih Setio, menyampaikan terima kasih telah singgah di kampus hijau ini. Dan kami berpesan agar dapat menjaga nama baik almamater yang kita cintai ini,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung hikmat ini, turut dihadiri Ketua dan Pengurus Yayasan Setih Setio, Direktur Akper, Wakil Direktur, serta Civitas akademika Akper Setih Setio.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Setih Setio, Muzni H. A. Djalil, SH mengatakan yudisium merupakan proses akademik, bahwa mahasiswa dinyatakan telah memenuhi persyaratan akademik dan administratif sehingga sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar Ahli Madya Keperawatan (Amd Kep).

Meski demikian, ini bukanlah akhir dari perjuangan, akan tetapi merupakan awal perjuangan untuk menggapai apa yang telah di cita-citakan.

“Kami senantiasa selalu mendoakan kalian semoga kelak menjadi perawat yang profesional, serta menjadi pribadi yang bertaqwa, beretika dan berkontribusi dalam dunia kesehatan, bangsa serta kampus tercinta,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT