Bila Vaksin Capai Target, PPKM di Rimbo Bujang Diperlonggar

Dibaca: 161 kali
Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal di Kantor Camat Cukup Tinggi/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Vaksinasi masal Ceria sehat berhadiah yang diinisiasi oleh Polsek Rimbo Bujang Polres Tebo, dengan mengambil momen HUT Tebo dan Hari Sumpah Pemuda, digelar di Kantor Camat, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Kamis (28/10/2021).

Pantauan sidakpost.id animo masyarakat mengikuti vaksinasi ceria sehat cukup tinggi. Hal ini membuktikan kalau warga bersemangat hidup sehat dan bangkit sari keterpurukan akibat virus corona.

Bupati Tebo H Sukandar, Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trilaksono, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto M.S, Camat, Kapolsek Rimbo Bujang, serta Danramil Pantau Vaksinasi di Kantor Camat

Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Cindo Kottama dikonfirmasi menyebutkan, target sasaran vaksinasi massal Rimbo Bujang berjumlah 52 ribu lebih.

Karena jumlah penduduk Rimbo Bujang sebanyak 64 ribu lebih. Namun sampai saat ini yang sudah vaksinasi dosis satu sebanyak 31 ribu orang lebih.

Apabila target vaksinasi sudah mencapai 85 persen pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diperlonggar.

“Seperti kegiatan pesta warga maupun aktivitas keramaian. Namun apabila target belum tercapai pemberlakuan PPKM terus berjalan sesuai dengan Kepmendagri,”ucapnya.

Dikatakan, terkait hadiah dan doorprize yang disediakan hari ini, hanya semata dan spontanitas untuk warga yang ikut vaksinasi dan beruntung melalui undian agat mereka bersemangat ikut vaksinasi.

“Semoga capaian vaksinasi di wilayah Rimbo Bujang terus naik karena, semua tidak bisa terlaksana dengan sukses bila tanpa dukungan dari semua pihak atau segenap stakeholder yang ada,”tutupnya.

Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi Polsek Rimbo Bujang hari ini dipusatkan di Kantor Camat Rimbo Bujang. Untuk selanjutnya vaksinasi dilanjutkan di Desa dan Kelurahan, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Animo masyarakat cukup tinggi semua terlihat bila kegiatan vaksinasi digelar warga semakin ramai datang mengikuti vaksinasi. Tentu setiap vaksin digelar tak lupa prokes Covid-19 wajib di patuhi dan juga masyarakat menyambut positif kebijakan pemerintah pemberlakuan sertifikat vaksin dalam urusan administrasi,”pungkas Camat.

Tampak hadir Bupati Tebo, H Sukandar, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trikaksono, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Camat Richi Shaputra, Kapolsek Cindo Kotamma serta Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Inf Wakhid Nurokhim. (asa/wen)

ADVERTISEMENT