Momen Hari Sumpah Pemuda, Babinsa Syafarudin Ajak Generasi Karya Nyata

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari Sumpah Pemuda ke-92 bertepatan pada Rabu 28 Oktober 2020, momen penting ini diperingati setiap tahunnya dan telah menjadi bagian dari sejarah besar bangsa yang juga mendukung kemerdekaan Indonesia terlepas dari belenggu penjajahan.

Diketahui bahwa Sumpah Pemuda sendiri merupakan keputusan atau hasil dari Kongres Pemuda kedua pada tanggal 27 dan 28 Oktober 1928 silam, dilangsungkan di Batavia atau DKI Jakarta, akhirnya Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober.

Mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda ke 92 ini Babinsa Koptu
Syafarudin dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, mengajak kepada generasi muda milineal untuk mengintrofeksi diri, sampai sejauh mana sumbangsihnya mengisi kemerdekaan dalam berpartisipasi mensukseskan pembangunan di negeri ini.

“Generasi muda jangan terlena dan termimpi-mimpi dengan berilustrasi keindahan yang negatif, membuang waktu percuma dan usia semakin lanjut, akhirnya cita-cita menuju yang terbaik kandas dan keluargapun atau orsngtua kecewa,”tutur Babinsa Koptu Syafarudin, saat di Kantor Desa Pematang Sapat, kemarin.

Kewajiban generasi muda sebagai anak bangsa, sebut Koptu Syafarudin, mempersiapkan SDM beralhlaqul karimah,mempunyai keterampilan memadai, menguasai teknologi, memiliki wawasan kebangsaan dan wawasan yang konstruktif.

“Kepada generasi muda mari berkarya nyata bermanfaat untuk individu maupun lingkungan masyarakat, jauhi narkoba dan tindak pidana lainnya serta patuhi protokol kesehatan,”tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT