Dusun Tanjung Belit Raih Juara Umum Dusun Award 2019, dari Bupati Hamas

Dibaca: 230 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Malam Peanugerahan Dusun award tahun 2019, menjadi malam yang ditunggu-tunggu oleh seluruh dusun (desa red) dalam kabupaten bungo.

Pada ajang bergengsi tersebut, Dusun Tanjung belit, kecamatan jujuhan, manyabet 4 kategori penghargaan terbaik, pada Dusun Awards 2019.

Yakni administrasi dusun terbaik, BUMDUS terbaik, Tata kelola lingkuangan kantor terbaik dan dusun terbaik, yang diserahkan langsung oleh Bupati bungo H mashuri, didampingi Wakil Bupati H Safrudin dwi aprianto.

Bupati H Mashuri menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Dusun maupun camat yang telah berpatisipasi dalam membangun Bungo, dan terus berinovasi dan kreatif untuk kepentingan masyarakat setempat.

” Ini merupakan sebuah motivasi dan memberi semangat kepada dusun yang lain di kabupaten bungo, dalam membangun kabupaten bungo dengan Visi Bungo maju dan sejahtera, sesuai program pemerintah kabupaten bungo membangun dari dusun ke kota,”kata dia.

Menurut nya, penghargaan yang diraih ini adalah hasil dari kerja keras dari Dusun dalam pengelolaan dana desa dan bermempaat bagi semuanya,”kata Bupati Hamas, Minggu (27/10/2019) malam

Sementara, Rio dusun tanjung belit, Jonri Yusren kepada awak media mengatakan tidak menyangka Dusun Tanjung belit meraih empat penghargaan katagori Dusun Awards 2019.

“Ini berkat kerjasama dan komunikasi yang baik semua lapisan baik itu kecamatan, BPD, tokoh, adat, toko agama, karang taruna, serta masyarakat,” ucap Jonri Yusren.

Selain itu, dirinya juga mengatakan pemerintah dusun tanjung belit akan mempertahankan raihan ini dan berupaya membangun objek wisata yang ada di dusun tanjung belit.

“Mungkin program kita kedepan, akan membangun destinasi wisata air, yang kita tahu dusun tanjung belit dikelilingi oleh sungai yang berbentuk huruf U, ini menjadi salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Farid humas PT KIM saat mendampingi Jonri yusren mengatakan, selamat kepada dusun tanjung belit yang meraih 4 katagori penghargaan pada Dusun Awards 2019.

“Tanjung Belit merupakan wilayah kerja kami dan terus memberikan support kepada dusun tersebut baik itu bidang SDM, Pelatihan Kader Bumdus, dan lainya, dan semoga hal ini bisa menjadi motivasi dusun lainya untuk dapat lebih baik lagi,” tungkasnya.

Tampak hadir, Sekretaris daerah kabupaten bungo, H Ridwan is, Ketua TP PKK kabupaten bungo Hj verawaty mashuri, ketia GOW bungo, Hj Nining Wilasari Apri, para kepala OPD, Camat, para datuk Rio, unsur forkompinda, serta undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT