Kodim 0416/Bute Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 89

Dibaca: 451 kali
Jajaran Danramil Kodim 0416/Bute Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 89 di Halaman Makodim.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 di halaman Makodim. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pabung Mayor Inf Mushammid sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf U Pos Pos, Sabtu (28/10/2017).

Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Makodim 0416/Bute, dilaksanakan pembacaan Sumpah Pemuda dan Pembukaan UUD 45 dan pengibaran bendera Merah Putih.

Suasana Upacara Sumpah Pemuda Berlangsung.

Pabung Kodim 0416/Bute Mayor Inf Mushammid dalam membacakan, Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga berjudul ” Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita miliki hari ini, harusnya lebih mudah buat kita untuk berkumpul, bersilaturahmi serta berinteraksi sosial.

“Ingat tidak ada ruang untuk salah paham apalagi saling membenci. Karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik,” kata Pabung Mayor Inf Mushamid.

Bahkan lanjut Pabung, mari kita menjaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa, sehingga menyebabkan perpecahan.

Usai membacakan Pidato Menpora, Pabung 0416/Bute, menyampaikan bahwa dalam kondisi apapun, api semangat Sumpah Pemuda harus tetap dijaga dan digelorakan.

“Kita harus bangga dan bersyukur karena atas sumbangsih para Pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, sehingga pemuda kita bisa memiliki semangat juang yang kokoh dalam mempertahan bangda dan negara,” tutupnya.

Di Tempat terpisah, Danramil 416-06/ Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung dikonfirmasi mengatakan, dihari sumpah pemuda ke 89, mari jadikan momentum untuk mengingat kembali akan perjuangan pemuda-pemuda tangguh, sehingga melahirkan Pemuda Indobesia Berani Bersatu.

“Pemuda adalah harapan bangsa dan Pemuda juga harapan kita semua. Maka dari itu dihari Sumpah Pemuda Ini, mari kita jaga bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT