Peringati Hari Batik, Pemprov Targetkan 10 ribu ASN di Jambi Ikuti Parade Busana Batik

Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi yang juga Koordinator Acara Peringatan Hari Batik Nasional Jambi, Johansyah saat ditemui. Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi. Rabu (28/9/2022).

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Untuk memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional, Pemerintah Provinsi Jambi berencana akan melaksanakan rangkaian kegiatan.

Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi yang juga Koordinator Acara Peringatan Hari Batik Nasional Jambi, Johansyah mengatakan peringatan ini nantinya dilakukan untuk memperkenalkan produk batik, khusunya batik Jambi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wirdayanti Romi, Buka Lomba Kebaya Modern Kain Batik Tanjab Timur

Kegiatan diisi dengan pameran batik yang diikuti oleh 30 pengrajin batik. Dalam kegiatan ini nantinya, akan diadakan pameran produk batik Jambi yang akan diisi oleh sekitar 30 pengrajin.

“Ada juga pameran makanan tradisional, standnya di kawasan Pendopo Kantor Gubernur Jambi dan dimulai tanggal 29 besok,” ujarnya, Rabu, (28/9/2022).

Direncanakan, parade batik ASN ini akan mengambil star di kawasan Bank Indonesia dan akan selesai di Kantor Gubernur Jambi.

Baca Juga :  Bupati Bersama Ketua Dekranasda Bungo Kunjungi Pengrajin Batik

“Kita pastikan hal ini akan berkelanjutan, tidak hanya kegiatan seremonial saja, sesuai dengan instruksi Gubernur untuk terus melestarikan pakaian batik tradisional Jambi,” tambahnya.