Kemeriahan HUT TNI Ke 77, Dandim 0416 Bute Buka Perlombaan Tarek Tambang

Tampak Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Evid Nirwan Membuka Perlombaan Tarek Tambang Antar Koramil. Rabu (28/9). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sambut HUT TNI ke 77 Tahun 2022. Kodim 0416 Bungo Tebo gelar berbagai perlombaan dan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Makodim.

Seperti kegiatan lomba voli ball dan lomba Tarek tambang seluruh prajurit Koramil dan Makodim 0416 Bungo Tebo serta ibu Persit ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Momen HUT TNI ke-76, Danramil 416-05/Muara Tebo, Berikan Beras Kepada Suku Anak Dalam

Seperti perlombaan tarek tambang dimana kegiatan dibuka langsung oleh Dandim Bute Letkol Inf Evid Nirwan, Rabu (28/9) di Makodim 0416/Bungo Tebo. Kegiatan juga terlihat penuh keakraban.

“Dalam rangka HUT TNI ke-77 ini Kodim menggelar berbagai perlombaan dan bakti sosial. Seperti Tarek tambang, voli ball dan juga membersihkan TMP Satria Negara di SKB.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun kebersamaan antar prajurit di masing – masing Koramil. Karena dalam kegiatan ini, semua prajurit ikut terlibat dan juga para ibu – bu Persit,”ujar Letkol Evid.

Baca Juga :  Momen HUT TNI Ke-76, 25 Prajurit Kodim 0416/Bute Naik Pangkat

Jadi kata Dandim, kegiatan yang digelar bukan dinilai seberapa besar hadiah yang diterima oleh para pemenang. Akan tetapi lebih kepada membangun kekompakan dan kebersamaan sesama anggota kodim.

“Seperti lomba Tarek tambang dan voli ball itu tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang saja. Melainkan tim yang kompak dan juga perlu keseragaman dalam setiap gerakan. Selain itu, ini juga sebagai sarana olahraga dan hiburan keluarga besar kodim,” kata Dandim. (zek)