Wakil Bupati Bungo Pantau Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di STIA

Dibaca: 209 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pastikan akselerasi vaksinasi di lingkungan Kampus berjalan maksimal. Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, pantau vaksinasi massal di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo, Selasa (28/9/2021).

Setiba di Kampus STIA, wabup Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan bahwa, percepatan vaksinasi covid-19 harus terus dilakukan, agar herd immunity bisa tercapai sehingga terhindar dari penularan wabah covid-19.

“Suksesnya serbuan vaksinasi ini, tidak lepas dari dukungan dari semua pihak. Karena untuk menekan angka penularan covid-19 ini, seluruh masyarakat harus divaksin secara merata tak terkucali di lingkungan kampus,”ucap Apri.

Apri juga mengimbau kepada peserta vaksinasi, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan.

“Kita belum tahu kapan berakhir corona ini, oleh karena itu mari jaga diri kita, keluarga dan masyarakat sekitar rumah. Paling penting menerapkan pola hidup bersih di lingkungan kita masing-masing agar tetap sehat,”tutupnya.

Sementara iti, Wakil ketua III, Bidang Kemahasiswaan, Nanang Al Hidayat, S.H.,M.H. Mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan bentuk tindaklanjut kerja sama STIA bersama Polres Bungo dengan sasaran 1000 dosis. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 28 – 29 September 2021.

“Fokus utama pesertanya adalah seluruh civitas akademika STIA, mahasiswa, dosen, Staf Kampus,  pelajar dan warga sekitar. Ini juga bentuk peran aktif STIA mensukseskan progtam pemerintah dalam percepatan serbuan vaksin,”kata Nanang.

Dalam pemantaua, wabup didampingi Waka polres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol, S.I.K, M.H. Para pimpinan STIA Setih Setio Muara Bungo beserta jajaran Yayasan. (jul)

ADVERTISEMENT