MIN 1 Bungo Belajar Tatap Muka, Sistem Shift Solusi Aman di Masa Pandemi

Dibaca: 402 kali
foto sidakpost.id/anton

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Muara Bungo yang dipimpin oleh Kepala Sekolahnya Abrori, S.Pd.I. Dengan ketekunan beliau dan dewan guru dalam membimbing dan mengajar Siswanya, pembelajaran tatap muka (PTM) dengan solusinya yaitu melakukan sistem bagi shift, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kami mencari cara bagaimana anak – anak bisa Sekolah tatap muka tapi tetap aman, akhirnya kami temukan solusinya yaitu dengan cara bagi shift. Anak kelas 1 – 3 kami jadwalkan hari senin – rabu, dan anak kelas 4 – 6 kami jadwalkan hari kamis – sabtu,”jelas Kepsek Abrori, Selasa (28/09/2021).

Erpina seorang wali murid mengatakan, cara ini sangat efektif pembelajaran siswa dan para orangtua pun ikut senang, karena anaknya bisa belajar kembali tatap muka,karena tidak semua orangtua bisa mengawasi anaknya setiap harinya.

“Alhamdulillah karena Sekolah memperbolehkan anak kami masuk sekolah tatap muka, adanya sistem shift kami tidak khawatir karena terhindar dari keramaian. Karena sistem belajar online (daring) anak kami malah ketagihan bermain HP, bukanya belajar malah main game,” kata Erpina. (Cr2)

ADVERTISEMENT