Saka Bhayangkara Berkomitmen, Siap Menjadi Pelopor Memerangi Narkoba

Dibaca: 270 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Pramuka Saka Bhayangkara berkomitmen siap memjadi pelopor dan memerangi narkoba barang haram dan terlarang, menghindari kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Poksek Rimbo Bujang Andian Antono, pada saat mengikiti penyuluhan bahaya narkoba dengan pemateri Kasat Binmas Polres Tebo. Bertempat di Aula Mapolsek Rimbo Bujang, kemarin.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto dalam pemaparannya mengatakan, bahwa Anggota Pramuka Saka Bhayangkara adalah generasi muda milenial penerus dan calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan negara.

Namun akhir-akhir ini kehidupan generasi milenial banyak dipengaruhi oleh banyak factor seperti media social, bullying, narkoba dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya, sehingga muncul menjadi masalah sosial masyarakat yang berpotensi terhadap timbulnya gangguan kamtibmas.

“Pamong dan anggota pramuka Saka Bhayangkara harus mensosialisasikan kepada generasi muda yang sifatnya juga mendidik seperti sosialisasi Stop HPUS (Hoaks, Pornografi, Ujaran Kebencian dan Sara), Stop Bullying dan UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU ITE Nomor Nomor 11 tahun 2008 serta Sosialisasi Stop Narkoba,” tandas Kasat Binmas . (asa)

ADVERTISEMENT