Cari Kayu Gaharu, Topik Ditemukan Tewas, Diduga Ini Kronologisnya

Dibaca: 2.036 kali
Warga Saat Evakuasi Jenazah Topik

SIDAKPOS,ID.TEBO – Isak tangis keluarga pecah menyambut kedatangan jenazah Taufik (40) dirumah duka, Jumat (28/9/2018). Penyebap kematian warga RT 06 Dusun Simpang Jaya, Desa Teluk Kuwali, Kecamatan Tebo Ulu ini masih menjadi misteri.

Pihak keluarga korban mengatakan bahwa korban pergi dari rumah pada hari Rabu pagi (26/9/2018) sekira jam 09.00 WIB. Korban pamitan ke istrinya untuk mencari kayu gaharu di desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu.

Setelah satu hari mencari kayu, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Karena tidak mendapatkan info akhirnya keluarga mencoba menghubungi lewat telepon.

Topik Ditemukan Sudah Tak Bernyawa.

Namun, saat itu hp korban bernada tidak aktif. Kuat dugaan korban meninggal akibat terkena serpihan pohon gaharu saat korban hendak menebangnya. Akibatnya korban terpental di dekat lokasi kejadian.

Pada Kamis (27/9/2018) pagi pihak keluarga memutuskan untuk mencari keberadaan korban. Hingga sore hari, pencarian korban tak juga membuahkan hasil. Merasa putus asa, pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tebo Ulu.

Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Iswah Yudi membenarkan adanya kejadian ini. Hingga saat ini Iswah Yudi belum bisa memastikan penyebap kematian korban. Ia masih menunggu hasil visum dari pihak RSUD Sulthan Taha Tebo.

“Untuk mencari korban kita melibatkan Basarnas region Tebo, BPBD Tebo, Tim Sar Tebo dan personil Polsek Tebo Ulu, personil Sat Intelkam Polres Tebo, warga Desa Rantau Langkap dan Warga Desa Teluk Kuali ,”ucap Kapolsek.

Dikatakannya, pada Kamis (27/9/2018) sekira pukul 11.00 WIB petugas baru berhasil menemukan sepeda motor korban didekat kebun sawit milik Juki warga Desa Rantau Rantau Langkap.

“Jasadnya baru kita temukan Jum’at (28/9) sekira pukul 10.30 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi terbaring disamping batang kayu gaharu yang ditumbangnya di dalam kebun warga ,” tutupnya.(nwr)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*