Ribuan Orang Nobar Film “G.30 S/PKI” di Markas Koramil 416-01/Rantau Pandan

Dibaca: 398 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO -Nonton bareng film penghiantan G.30 S/PKI, digelar di halam Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kabupaten Bungo Jambi, Rabu (27/9) pukul 19.30 Wib, malam.

Selain dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan perangkat dusun setempat, nonton bareng juga dihadiri oleh jajaran koramil dan para keluarga TNI, tak kurang dari ribuan penonton dari berbagai dusun (desa).

Dikatakan Danramil, tingginya antusias penonton membuat halaman koramil penuh sesak bahkan ada yang berdiri. Penonton dari anak-anak hingga orang dewasa, memadati lokasi giat nobar.

“Pemutaran film penghianatan PKI ini, adalah perintah langsung dari dandim, ke seluruh jajaran koramil yang ada di wilayah kodim 0416/Bute,”ungkap Danramil Kapten Inf Adrial Nursal.

Sementara tokoh pemuda setempat Feri mengatakan, ia sangat bangga dan senang sekali, pihak koramil memutar ulang film penghianatan G.30 S/PKI.

Karena menurutnya, film bersejarah ini, sangat perlu diputar ulang, agar semua generasi muda bisa tahu akan sejarah kelam bangsa indonesia.

“Semogga dengan menonton film ini, masyarakat dan generasi muda bisa ingat kembali tragedi kelam bangsa ini. Harapan kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi dimasa yang akan datang,”pungkasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT