Hujan Gerimis Warga Antusias Nobar Film G.30 S/PKI Bersama Koramil 02/ Tanah Tumbuh

Dibaca: 321 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute kembali menggelar nonton bareng (nobar) Film Pengianatan G.30 S/PKI, di Dusun (desa) Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo Jambi, Rabu (27/9/2017) malam.

Pemutaran film tersebut ditonton oleh ratusan warga setempat yakni, Aparatur Dusun, tokoh agama, tokoh adat, Tokoh Pemuda. Dan hadir juga Camat, Polisi dan keluarga besar kodim setempat.

Danramil Kapten Arh Slamat Dainuri Beri Sambutan Sebelum film diputar.

“Tingginya antusiasme penonton membuat ruang pemutaran film penuh sesak, meskipun hujan gerimis namun tak mengurangi semangat warga yang menyaksikannya,”ujar Danramil Kapten, Arh Slamat Dainuri.

Bahkan kata Danramil menyampaikan bahwa, sesungguhnya PKI, adalah musuh nyata bagi bangsa indonesia. PKI tak boleh dibiarkan tumbuh berkembang karena ideologinya sangat bertentangan dengan Pancasila serta UU Dasar 1945.

Antusias Warga Ingin Menyaksikan Film G 30 S/PKI.

“PKI memiliki tipu daya muslihat dan mampu menyusup berbagai elemen masyarakat. Oleh karena itu film ini diputar ulang, agar warga dan generasi muda mengenal akan sejarah kelam bangsa indonesia,” tambahnya.

Camat Zukrianto mengatakan, rasa terima kasihnya atas kehadiran seluruh tamu undangan yang sangat antusias menyaksikan film G.30 S/PKI.

“Sudah lama sekali film G.30 S/PKI, tidak pernah ditayangkan oleh karena itu dengan diputar ulang sehingga masyarakat akan akan sejarah kelam bangsa ini. Semogga tragedi ini tidak lagi terulang dimasa mendatang,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT