Harga Getah Murah, Kakek 76 Tahun Ini Alih Profesi Jadi Pengemis

Kakek Ini, Akui Dapat Hasil Mengemis Rp.400 hingga 500 perhari.

Dibaca: 634 kali
Salah satu pengemis di bungo saat diwawancara di salah satu warung disudut kota bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengakuan mengejutkan datang dari seorang pengemis bernama, Duan (76) warga Dusun Danau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo Jambi, betapa tidak dalam satu hari bisa meraup uang Rp. 400 hingga 500 ribu perhari.

Bahkan kata pengemis itu, ia memiliki kebun karet dua hektare serta dua sepeda motor, yang saat ini disewakan kepada orang. Dan juga pengakuannya profesi mengemis ini, sudah dijalankan beberapa tahun terakhir.

“Anak saya ada 4 orang, yang masih hidup hingga sekarang, dan salah satu anak saya bekerja sebagai toke dompeng (PETI). Dio banyk kepeluan jadi dak mungkin mintak makan dengan dio, “ujar Duan saat di wawancara disalah satu warung di sudut Kota Muara Bungo.

Dukatakan Duan, ia mengemis dimulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 16.00 WIB. Dan uang hasil mengemis itu disimpan disalah satu bank di bungo.

“Ya kalau ngemis kan tidak enak bisa keliling di kota Muara Bungo, kalau mengharapkan dari kebun dak cukup untuk makan sehari-hari jadi sebagai tambahan terpaksa saya mengemis,”tutupnya.

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Bungo, melalui Kabid Trantibum Ihwansyam mengatakan, dalam waktu dekat semua pengemis anak punk yang berkeliaran di Bungo akan ditertibkan.

“Dalam waktu dekat, bersama istansi terkait akan menertibkan pengemis dan anak punk yang berkeliaran di Kota Muara Bungo,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT