Tak Punya Kandang 20 Ekor Sapi Dana Aspirasi DPR RI Terlantar

Dibaca: 524 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Belum adanya kandang yang memadai, 20 ekor sapi dana Bantuan Pengembangan Populasi Sapi Potong bantuan Dana Aspirasi DPR RI Tahun 2017 terlantar.

Informasi yang dihimpun, sapi yang diterima oleh kelompok tani di Sari Mulyo jalan Cempaka, Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi menuai kritikan dari berbagai pihak.

‪Ahmad salah satu tokoh masyarakat yang juga penerima sapi bantuan juga menjelaskan, seharusnya kelompok tani harus ada kandang terlebih dulu.

Untuk menampung dan memilihara 20 ekor sapi, haruslah ada kandang, baru kemudian menerima sapi bisa diterima. Kalau sudah lengkap baru bisa dapat bantuan sapi.

“Kelompok tani sari mulyo belum memiliki kandang dengan kapasitas untuk dua puluh ekor sapi. Tapi sudah menerima bantuan sapi itu kan ngak masuk akal,”ujarnya.

‪Sementara, Yoga ketua kelompok tani Sari Mulyo dikonfirmasi mengakui jika saat ini kelompoknya belum memiliki kandang. Dan saat ini kandan baru mau dibuat.

“Benar pak, kandangnya baru mau dibuat, itupun baru akan membuat pondasinya. Untuk sementara sapi kita ikat di bawah pohon sawit menjelang punya kandang yang layak,” ungkapnya.

‪lebih lanjut tambah, Yoga sapi-sapi yang ada sudah di suntik birahi dan kawin suntik oleh petugas dari peternakan. “Terkait pakan kita punya 0,5 hetar lahan Tanaman Hijau untuk persiapan pakan,”ukuinya.

‪Terpisah, H.Badrud Tamam,Sp Plt Kadis peternakan Provinsi Jambi saat di konfirmasi via telpon selulernya belum bisa diminta tanggapan hingga berita ini diterbitkan. (Sp03)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT