Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Serda Riduwan Patroli Bersama Warga

Babinsa Serda Riduwan Koramil 416-07/Rimbo Bujang, patroli karhutla bersama warga binaan di Sungai Pandan Rimbo Ulu. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, TNI bersama Rakyat terus bekerja sama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Patroli karhutla dilaksakan Babinsa Serda Riduwan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama warga binaan di Jalan Mawar RT 07 Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Minggu (28/08/2022).

Baca Juga :  Cegah Dini Karhutla, BPBD Bersama Satgas Gencarkan Patroli

Babinsa Serda Riduwan mengatakan, dalam patroli karhutla bersama warga, selalu memberikan himbauan kepada petani dan masyarakat, untuk bersama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sungai Pandan Rimbo Ulu.

Patroli karhutla dilakukan secara rutin saat di musim panas kemarau bersama warga, bukan hanya sekedar patroli tetapi setiap ketemu dengan warga selalu diingatkan jangan membakar sampah disembarang tempat dan terlebih pada saat panas kemarau.

“Kepada warga masyarakat diingatkan dan dihimbau untuk selalu waspada terjadinya karhutla, jangan membuka lahan untuk kebun dengan cara membakar. Untuk diketahui, pelaku karhutla dipidana kurungan penjara dan denda sejumlah uang,”pungkas Babinsa Riduwan. (asa)