Derita Kanker Lidah, Serda Afrizal Evakuasi Warga Binaanya ke Rumah Sakit

Dibaca: 433 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Mendapat kabar, Habibah (30) warga binaan dari Babinsa Serda Afrizal, mederita kanker lidah. Danramil 416-06 Muara Bungo datangi kediamannya di dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (28/8/2021).

Serda Afrizal mengatakan, Habibah ini memang salah satu warga binaannya di Teluk Panjang. Ia mendapat kabar dari warga lain, ada seorang IRT menderita kanker lidah dan sulit sekali kalau dia ingin makan akibat penyakit tersebut.

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful didampingi Babinsa Serda Afrizal besuk warga penderi kanker lidah di Teluk Panjang

“Selaku babinsa sudah kewajiban saya untuk membantu keluhan dan masalah yang sedang dialami oleh warga binaan. Kemarin ibu Habibah mengeluh kalau ia lapar dan mau makan tak bisa karena ia menderita kanker lidah,”ungkap Afrizal.

Kasihan melihatnya, akhirnya perihal ini disampaikan langsung kepada Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar dan bersama Danramil langsung melihat langsung kondisi buk Habibah. Ia bercerita cuma bisa konsumsi susu kaleng saja kalau kaman tidak bisa.

“Awalnya beliau enggan riawat di rumah sakit takutnya di bilang Covid-19. Berkat masukan dan saran yang diberikan tidak lama kemudian ia mau dirawat ke RSUD Muara Bungo. Ya intinya kita membantu kasihan kanker lidahnya semakin parah, dan buk Habibah dua tahun lalu pernah juga di rawat di rumah sakit di Sumbar akibat penyakit yang dideritanya,”ucap Afrizal.

Terpisah Danramil Kapten Inf Syaiful Anwar membenarkan, bersama Babinsa membantu pederita kanker lidah supaya dirawat ke rumah sakit. Kasian ia tidak bisa makan karena lidahnya berdarah terus. Jadi harus dirawat ke rumah sakit.

“Alhamdulillah, setelah diberi masukan akhirnya ibu Habibah mau dirawat ke rumah sakit. Tak cuma itu, ketakutan ia kalau dibawa ke rumah sakit akan di cap Corona, namun setelah diswab Antigen hasilnya negatif,”ujar Kapten Inf Syaiful. (zek)

ADVERTISEMENT