Ratusan Warga SKB, Tolak Pasien Covid-19 Isolasi di BLK

Dibaca: 3.064 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan warga SKB Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, menolak kehadiran pasien covid-19, isolasi di Unit Pelaksanaan Teknis Balai Latihan Kerja, Jumat (28/8) malam.

Pantauan dilokasi ratusan warga masih bertahan dilokasi karena tidak ingin ada pasien covid-19 diisolasi di Balai Latihan Kerja SKB sekira pukul 21: 05 WIB.

“Kami tidak mau balai latihan kerja di SKB dijadikan tempat untuk isoslasi dari pasien covid-19. Orang sakit di rumah sakit, bukan di balai latihan,” ucap Ita seorang warga sekitar.

Sementara Kapolsek Muara Bungo, Iptu Ivan Ripa’i dikonfirmasi mengatakan benar penolakan warga terkait adanya isolasi pasien covid-19 di balai latihan kerja (BLK).

“Malam ini juga semua pasien yang ada di balai latihan akan di evakuasi ke RSUD H Hanafie Muara Bungo,” katanya.

Terpisah juru bicara gugus tugas covid-19 kabupaten Bungo, dr Safaruddin juga membenarkan kalau semua pasien yang diisolasi di BLK ini akan dievakuasi ke rumah sakit umum Muara Bungo.

“Karena ada penolakan dari warga SKB maka malam ini juga, semua pasien akan dievakuasi ke RSUD Muara Bungo,” kata Safaruddin. (zek)

ADVERTISEMENT