Kapten Arm Abasri : Semua Pasien Covid-19 Sudah Dievakuasi ke RSUD Muara Bungo

Dibaca: 500 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Malam ini juga, Jumat (28/08) pukul 23.02 WIB, pasien covid-19 yang diisolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo akhirnya di evakuasi ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Sebelumnya, ratusan warga menolak keberadaan pasien covid-19 diisolasi di BLK. Karena warga di sekitar BLK khawatir virus corona menular kepada yang lain. Tak lama kemudian akhirnya tuntutan warga sekitar dipenuhi.

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri, dikonfrimasi mengatakan, setelah mendengar tuntutan warga, akhirnya pasien covid-19 yang diisolasi langsung dievakuasi ke RSUD Muara Bungo.

“Malam ini juga pasien yang ada di BLK dibawa ke RSUD Muara Bungo. Jadi sekarang tidak ada lagi pasien covid-19 di BLK. Bersama Polri, mengamankan massa yang berada di BLK. Tidak lama kemudian massa tenang karena tuntutan mereka dipenuhi,” ucap Danramil.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Bungo, dr Safaruddin juga membenarkan kalau semua pasien yang diisolasi di BLK kini sudah dievakuasi ke rumah sakit umum Muara Bungo.

“Karena ada penolakan dari warga SKB maka malam ini juga semua pasien sudah dievakuasi ke RSUD Muara Bungo, “kata Safaruddin.

Tampak hadir dilokasi, Kapolres Bungo, Danramil, Kapolsek Muara Bungo, Kadinkes Bungo, Kelapa BPBD Bungo, camat dan petugas dari TNI-Polri dan tokoh masyarakat setempat. (zek)

ADVERTISEMENT